Thursday , April 9 2020
Home / My Blog / Rohani / Anda bisa Menjadi Garam Dunia Dan Terang Dunia

Anda bisa Menjadi Garam Dunia Dan Terang Dunia

Sampai kapanpun kita ngak bisa merobah orang,jadilah “INSPIRASI”bagi orang lain,tidak perlu banyak uang,tidak perlu banyak kata.menjadi terang artinya tidak tidak membuat kegaduhan,menyulut kemarahan,membuat opini,kalo kita ditengah tengan orang yg berbincang bincang menjelekan orang lain,katakan saja apa sudah melihat bukti,apahkah kehidupan mu jauh lebih baik dari yang dibicarakan?

Anda bisa Menjadi Garam Dunia Dan Terang Dunia
Anda bisa Menjadi Garam Dunia Dan Terang Dunia

Mat 5:13-16

Kalian ini cahaya dunia.

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius:

Dalam khotbah di bukit Yesus bersabda,
“Kalian ini garam dunia.
Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah dapat diasinkan?

Tiada gunanya lagi selain dibuang dan diinjak orang.
Kalian ini cahaya dunia.
Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Lagipula orang tidak menyalakan pelita
lalu meletakkannya di bawah gantang,
melainkan di atas kaki dian,

sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
Demikianlah hendaknya cahayamu bersinar di depan orang,
agar mereka melihat perbuatanmu yang baik,
dan memuliakan Bapamu di surga.”

Saudara-saudari dan bapak ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus

Kenapa kita harus menjadi garam ? apa sie maksudnya,coba bayangkan bilamana sayur tanpa garam?hambar rasanya walau bumbunya banyak tak ada Raso.begitu juga dengan kehidupan hari hari kita di sesamaku yakni manusia

Apa sie tolok ukur menjadi garam dunia?makna tersirat di dalamnya adalah peran kita di seputar lingkungan kita,apahkah kita sering membuat kegelapan maksud dari ini semua adalah kehadiran kita justru menambahi keruh suasana,seperti dalam gosip gosip,kita sering menambah kata kata yang membuat opini ,karena dibicarakan hari hari

jadilah seolah olah sebuah kebenaran,membuat kegaduhan,kemarahan menyulut menggerakan massa untuk berbuat yang merugikan tatanan masyarakat yang selalu gelisah,seperti dibuat opini masyarakat kita selalu kekurangan miskin ,kita lihat mall,bioskop,tempat hiburan penuh,why? jawabannya adalah masyarakat kita MAMPU.

apahkah anda bagian dari ini semuanya?ikut ikutan?marilah kita menjaga negri ini dengan cara dari tingkat paling bawah,kalo ada gosip gosip –> membentuk opini…kita harus bisa menetralisir,itulah makna garam sesungguhnya menjadikan suasana menjadi teduh dan damai,

Saudara-saudari … Bagaimana dengan hidup kita? Apakah kita juga sudah menjadi Garam dan Terang bagi sesama kita? Pernahkah kita mendengar orang memuji kebaikan kita? Pernahkah kita mendengar orang katakan: “Terima kasih karena dengan bantuan pikiran/nasihatmu sudah menjadi berkat bagi saya.

Karena pikiran dan nasihatmu sudah menjadi inspirasi dalam hidupku sehingga saya berhasil dalam hidupku.” Kalau orang selalu memuji dan menghargai kebaikan dan pikiran kita, itu berarti kita sudah menjadi garam dan terang bagi sesama kita.

Marilah saudara-saudari … Berdoalah memohon bantuan Tuhan agar kita selalu digerakan untuk memberi contoh yang baik bagi sesama.
Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita agar kita selalu menjadi garam dan Terang bagi sesama kita. Amin.

 

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!