Saturday , November 28 2020
Home / My Blog / Rohani / Bagaimana Sikap Kita Jika Dibenci Orang,Biarkan Allah Bekerja

Bagaimana Sikap Kita Jika Dibenci Orang,Biarkan Allah Bekerja

Bagaimana Sikap Kita Jika Dibenci Orang,Biarkan Allah Bekerja

bagaimana rasanya di musuhin orang krn disekitar kita sobat kita turut dihasut,efek dari hasutan berupa kebencian akan membuat ketidak nyamanan suasana.apa yang kita lakukan,ampuni,percayakan ada yang akan menghakiminya…

Bagaimana Sikap Kita Jika Dibenci Orang,Biarkan Allah Bekerja
Bagaimana Sikap Kita Jika Dibenci Orang,Biarkan Allah Bekerja

Yoh 16:20-23a

Tidak ada seorang pun
yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.

dalam amanat perpisahan-Nya

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya,
“Aku berkata kepadamu:
Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap,

tetapi dunia akan bergembira;
kamu akan berdukacita,
tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.

Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan,
tetapi sesudah ia melahirkan anaknya,
ia tidak ingat lagi akan penderitaannya,

karena kegembiraan bahwa
seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.
Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita,

tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira,
dan tidak ada seorang pun
yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.
Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku.

Demikianlah sabda Tuhan.

Saudara-saudari dan bapa ibu yang diberkatin dalam nama Tuhan Yesus Kristus

Pernahkah kita alami penderitaan karena kerakusan orang lain? Bagaimana kita melihat pengalaman ini dari sudut iman? Saya yakin kita semua sudah punya pengalaman bagaimana sakitnya hati kita di saat orang lain jadikan kita sebagai korban kerakusan mereka.

Saudara-saudari … Hari ini Yesus menasihati para murid-Nya: “Aku berkata kepada-Mu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.”

Kata-kata peneguhan ini sangat menguatkan kehidupan dari mereka yang diperlakukan secara tidak adil. Bagi mereka yang selalu menghayati dan mengamalkan Sabda Kristus ini dalam kehidupan nyata, maka setiap kali ia mengalamai perlakuan kasar dan sanggat tidak adil, pasti dia selalu sabar menerimanya.

Seorang kakek tua, kini berumur 80-an tahun. Begitu banyak kali ia diperlakukan secara kasar oleh mereka yang rakus akan harta, tetapi pastor tua ini selalu menanggapinya dengan tenang. Dia sering melihat dari sudut positipnya. Kalau ada yang mencuri beras dari rumah misalnya, dia dengan senyum katakan: “Ya, sudahlah! Pasti mereka lapar. Kita ampuni mereka!”

Saudara-saudari … Kalau kita sungguh percaya bahwa Tuhan hidup dalam diri kita dan selalu menyertai kita, maka sudah pasti kita tidak akan alami ketakutan dan gentar menghadapi apa saja. Ketakutan terjadi karena kekurangan kepercayaan.

Iman dan kepercayaan kita sesungguhnya akan sangat menguatkan kita dan memungkinkan kita untuk selalu sanggup memaafkan mereka yang bersalah kepada kita. Kita ingat Yesus Kristus. Ia dipukul, dipaku dan digantungkan pada kayu salib,

tetapi dari kayu salib sebelum menghembuskan nafasnya Ia meminta BapaNya untuk mengampuni dosa mereka. Yesus melakukan itu karena Dia sadar akan kekurangan manusia. Dia berdoa agar berkat doanya mereka yang keras kepala dan berdosa akan bertobat.

Saudara-saudari … Penderitaan karena iman akan selalu mendatangkan sukacita. Bagi mereka yang sudah mengalami penderitaan karena iman, pernyataan ini pasti diterimanya dengan sangat baik dan sungguh memahami artinya. Tetapi bagi yang belum mengalaminya mungkin terasa kurang bermakna.

Marilah saudara-saudari … Percayalah pada perkataan Yesus. Kalau SabdaNya sudah menjadi bagian dari hidup kita, maka cepat atau lambat pernyataan-Nya ini akan menjadi kenyataan bagi kita, bahwa Penderitaan karena iman akan mendatangkan sukacita!

Kita berdoa, semoga Tuhan memberi kita kekuatan dan kesabaran agar di kala kita menderita kita selalu sanggup menerimanya dengan sabar. Dan semoga hati dan pikiran kita pun selalu fokus pada Kristus yang di salib.

Kita memohon Bunda Maria untuk selalu mendoakan kita. Amin.

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!