Friday , September 25 2020
Home / Tranding Topik / Belajar Kehidupan Dari Binatang Semut

Belajar Kehidupan Dari Binatang Semut

Belajar Kehidupan Dari Binatang Semut

yang kita ketahui adalah salah satu hewan yang kecil disekitar kita keberadaan semut juga terkadang dianggap sebagai hewan yang mengganggu kehidupan manusia.Mungkin kata “Kecil-kecil si cabe rawit” sangat cocok untuk hewan yang satu ini.

Belajar Kehidupan Dari Binatang Semut
Belajar Kehidupan Dari Binatang Semut

Salah satu buktinya, toples gula yang biasa kita taruh di dapur selalu dimasuki semut meskipun sudah kita tutup rapat-rapat. Biarpun badannya kecil, semut mempunyai kekuatan besar dalam mencari makanan dan mengalahkan lawan-lawannya.

Karakter keseharian semut yang ditunjukkan perlu kita ambil segi positifnya untuk melangkah dalam dunia nyata dan keseharian kita dalam bermasyarakat dan berbangsa dan berusaha bisnis.

1.Never Give Up
Pernah mencoba menghalangi jalan seekor semut ? Apa yang terjadi ? Si semut pasti berusaha mencari jalan lain.
Ketika kita sedang membangun bisnis, jangan berpikir tentang yang manis-manisnya saja. Usahakan berpikir bagaimana menjalani usaha saat jatuh.

Pada saat musim kemarau mereka mengumpulkan persediaan logistik makanan untuk disimpan di sarang mereka sebagai bekal antisipasi saat musim hujan. Saat musim hujan pun semut akan tetap mencari makanan walaupun

harus berusaha lebih kuat dan mempunyai resiko yang bahaya.
Begitu pula dalam memulai bisnis kita dituntut untuk mengumpulkan segala persiapan ide usaha, permodalan, model operasional hingga kualitas produk. Banyak orang yang tergiur karena hasil yang menjanjikan dengan terburu-buru ingin menggelutinya. Tetapi ceroboh tanpa memikirkan untuk hal kedepannya.

3.Semut cepat melihat peluang
Semut cepat hadir ketika mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. Semut tidak akan menyia-nyiakannya sebab semut tahu bahwa peluang hanya datang sekali saja.
Apakah kita termasuk orang yang dapat menggunakan peluang dengan baik dalam usaha yang akan kita mulai?

kita sendiri terkadang merasa tersentil karena kita sebagai manusia yang diciptakan sebagai mahluk hidup yang paling sempurna masih kalah dengan semangat seekor semut.

Belajar untuk hidup yang lebih baik dari seekor guru “Semut” jangan pernah frustasi lagi, tetap teruslah berusaha dengan berbagai cara dan metode yang terbaik. Pasti dan pasti kita akan sampai pada tujuan kita yaitu kesuksesan.

SALAM SEMANGAT UNTUK KITA SEMUA DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK 💪

Semoga Bermanfaat, jangan lupa like, komen dan share teman-teman 👍 😁

About winarnopambudi

Check Also

Peranan Akupresure(P3AI) dan PerP4RI dalam Family Gathering kemendikbud

Peranan Akupresure(P3AI) dan PerP4RI dalam Family Gathering kemendikbud Mau Tahu Rahasianya Kenapa P3ai dan perP4RI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!