Home / My Blog / Rohani / Iri Hati Atau Dengki itu akan Menghabiskan energi Kita

Iri Hati Atau Dengki itu akan Menghabiskan energi Kita

Iri Hati Atau Dengki itu akan Menghabiskan energi Kita

Sudah terbayang apa yang terjadi Bila mana rasa iri sudah membakar hati manusia,Akal sehat Manusia  akan dikalahkan,terlebih bilamana sudah membahayakan existensi manusia,nilai Ke AKUANya,contoh kongkrit kaum farisi yang dipuja dan mendapat uang dari donatur umat,tiba tiba kehilangan Fansnya…..wow bisa dirasakan rasanya.

Iri Hati Atau Dengki itu akan Menghabiskan energi Kita
Iri Hati Atau Dengki itu akan Menghabiskan energi Kita

(Yoh 11: 45- 56)

Bapak ibu yang diberkatin dalam nama Tuhan yesus

Hari ini dalam Injil, sesudah Yesus melakukan banyak mukjizat, membangkitkan Lazarus dan menolong banyak orang, orang Farisi dan pemuka-pemuka agama Yahudi merasa takut karena semakin banyak orang percaya kepada Yesus.

faktor utama kenapa kaum farisi melakukan persengkongkolan rencana membunuh yesus karena kalah tenar,kalah pamor,ujungnya uang ngak mengalir ke pundi pundi mereka.apalagi yang sudah merasa dihormatin oleh banyak orang karena dianggap pandai dan sebagai narsumber,tentunya mereka tidak mau kehilangan itu semua

Injil katakan: Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya. Para  imam-imam kepalam,memanggil Ketua Mahkamah Agama beserta kaum  farisi bermufakat menghabisi Yesus.

“Apa yang harus kita buat? Sebab orang itu membuat banyak mukjizat. Apa bila kita biarkan Dia, maka semua orang akan percaya kepada-Nya dan orang Roma akan merampas tempat suci serta bangsa kita.” Lalu Kayfas, imam Besar berkata kepada mereka: “Lebih berguna bagimu, jika satu orang mati untuk bangsa kita dari pada seluruh bangsa kita binasa.”

Mulai dari hari itu mereka sepakat membunuh Yesus. Yesus, orang baik, orang yang tidak bersalah, dibunuh. Walapun disengsarakan, dipukul, dibunuh, Yesus tetap mendoakan mereka dan meminta Bapa-Nya untuk mengampuni kesalahan mereka. Itulah Yesus, saudara kita yang mahabaik.

Apakah kita juga sering disakiti? Bagaimana sikap kita menghadapi orang yang perlakukan kita secara tidak adil? Apakah kita tetap tunjukan kebaikan kita?Perlu bantuan Rahmat Allah untuk bisa mengampuni yang bersalah kepada kita.

Bersama Bunda Maria, kita berdoa memohon kekuatan dan kesabaran agar disaat kita diperlakukan secara tidak adil, kita tetap menunjukkan kebaikan kita kepada mereka. Karena menjadi orang baik samasekali tidak rugi, tetapi akan selalu diberkati Tuha

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!