Wednesday , November 25 2020
Home / My Blog / Rohani / Kebangkitan Sesudah Kematian Adalah Ada

Kebangkitan Sesudah Kematian Adalah Ada

Kebangkitan Sesudah Kematian Adalah Ada

Firman hari ini sangat jelas dan gamblang yang dijabarkan oleh Tuhan Yesus,Dialam Roh sesudah kematian,Roh Manusia kehidupannya seperti para malaikat,tidak tidak ada pesta sexs,dilayani wanita cantik,kawin lagi dapat perawan dsb,itulah pengajaran sesat.bagaimana cara bertemu dengan allah? layanilah sesama manusia dengan cara tidak membuat kegaduhan,tidak membuat opini buruk dsb.

Kebangkitan Sesudah Kematian Adalah Ada
Kebangkitan Sesudah Kematian Adalah Ada

Mrk 12:18-27

Allah bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup.

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Markus:

Pada suatu hari, datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki,
yang berpendapat, bahwa tidak ada kebangkitan.
Mereka bertanya kepada-Nya,

“Guru, Musa menuliskan perintah ini untuk kita,
‘Jika seseorang yang mempunyai saudara laki-laki,
mati dengan meninggalkan seorang isteri

tetapi tidak meninggalkan anak,
saudaranya harus kawin dengan isterinya itu
dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya.’

Ada tujuh orang bersaudara.
Yang pertama kawin dengan seorang wanita,
lalu mati tanpa meninggalkan keturunan.

Maka yang kedua mengawini dia,
tetapi juga mati tanpa meninggalkan keturunan.
Demikian juga yang ketiga.

Dan begitulah seterusnya,
ketujuh-tujuhnya tidak meninggalkan keturunan.
Akhirnya wanita itu pun mati.

Pada hari kebangkitan, bilamana mereka bangkit,
siapakah yang menjadi suami perempuan itu?
Sebab ketujuh-tujuhnya telah beristerikan dia.”

Jawab Yesus kepada mereka,
“Kalian sesat,
justru karena kalian tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah.

Sebab di masa kebangkitan orang mati,
orang tidak kawin atau dikawinkan;
mereka hidup seperti malaikat di surga.

Mengenai kebangkitan orang mati,
tidakkah kalian baca dalam kitab Musa,
yaitu dalam ceritera tentang semak berduri,

bahwa Allah bersabda kepada Musa,
‘Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub?
Allah bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup.
Kamu benar-benar sesat.”

Demikianlah sabda Tuhan.

Saudara-saudari bapak ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Pada zaman Yesus ada kelompok yang tidak percaya bahwa ada kebangkitan sesudah kematian. Mereka berpikir bahwa kebangkitan yang akan terjadi adalah kebangkitan bersama tulang dan darah seperti yang kita milik sekarang ini.

Mendengar argumentasi mereka dengan menggunakan contoh seorang wanita yang kawin dengan 7 laki-laki, dan siapa yang akan menjadi suaminya yang sah pada hari kebangkitan, Yesus berkata kepada mereka: “Kamu sesat, justru

karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah. Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.” Malaikat bergerak bebas karena mereka cuma memiliki roh.

Saudara-saudari … Saya juga ingat pengalaman seorang bapa. Dia kecelakaan sepeda motor. Ia pingsang. Sewaktu tubuhnya diangkat dan dibawa ke RS, roh-nya melayang mengikut orang yang membawa tubuhnya ke RS. Sewaktu Dokter merawatnya, tiba-tiba rohnya masuk kembali ke dalam tubuhnya.

Dari ceritera pengalaman ini, kita semakin memahami apa artinya kebangkitan dari kematian. Bahwa kebangkitan dari kematian mau menyatakan bahwa kehidupan manusia akan berkelannjutan. Kematian bukanlah akhir segalanya.

Tubuh dan darah manusia boleh beku dan hancur dalam tanah karena ia berasal dari tanah, tetapi rohnya akan hidup untuk selama-lamanya karena rohnya berasal dari Allah sendiri. Allah selalu hidup untuk selamanya. Rohnya tidak akan mati.

Yang menjadi pertanyaan kita: Bagaimanakah situasi yang akan dialami oleh roh kita sesudah ia terlepas dari tubuhnya? Apakah ia akan mengalami kebahagiaan atau kesengsaraan?
Untuk menjawabi pertanyaan ini, kita kembali kepada penjelasan Yesus Kristus sendiri tentang orang kaya dan Lazarus yang miskin.

Kalau kita selalu murah hati, jalankan perintah Tuhan, melayani sesama selama hidup kita, maka jiwa kita pun akan alami kebahagian. Sebaliknya kalau kita ikuti cara hidup orang kaya yang tidak peduli dengan penderitaan orang lain yang ada di depan mata kita, maka jiwa kita pun akan alami kesengsaraan untuk selama-lamanya.

Saudara-saudari …. Penduduk surga semuanya adalah roh. Pada hari ini Yesus Kristus, yang sungguh mengetahui apa itu surga menjelaskan dengan baik sekali bahwa dalam surga tidak terjadi kawin mengawin lagi. Yang hidup dalam surga semuanya seperti malaikat.

Jadi kalau ada orang yang mengatakan bahwa nanti dalam surga, akan terjadi kawin dan mengawini sebagai hadiah Allah dari hasil kerja kerasnya selama hidup di dunia ini, jangan sekali-kali percaya. Yesus yang adalah Allah,

yang sudah hidup di surga kemudian datang ke dunia ini untuk mengajarkan apa yang terjadi, lalu kembali lagi ke surga, sudah mengingatkan kita akan hal itu. Apa yang diajarkannya adalah benar.

Marilah saudara/i…Percayalah selalu bahwa kebangkitan itu sungguh terjadi. Kebaikan dan menghidupkan nilai-nilai Injil selama kita hidup akan sangat bermanfaat bagi kehidupan jiwa kita.

Kita berdoa semoga Tuhan selalu membimbing kita selama kita hidup agar kita selalu berjalan di jalan yang benar. Kita juga mengajak Bunda Maria untuk selalu mendoakan kita. Semoga jiwa2 orang beriman beristirahat dalam damai. Amin

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!