Monday , September 28 2020
Home / My Blog / Rohani / Kenapa Yesus Mati Dikayu Salib

Kenapa Yesus Mati Dikayu Salib

Kenapa Yesus Mati Dikayu Salib

Pernahkah anda berfikir dan membayangkan, misteri pemikiran Allah Bapa merebut anak Manusia yang nota bene adalah ciptaanya supaya kembali kepangkuan dan berkumpul lagi di surga setelah manusia mati?Setan tidak suka manusia kembali dan berkumpul di surga,dia mengacaukan alam pikiran manusia,kog allah berubah wujud jadi manusia bernama YESUS

Kenapa Yesus Mati Dikayu Salib
Kenapa Yesus Mati Dikayu Salib

cara Unik Allah Merebut manusia dari setan adalah mematikan genggaman Kuasa sijahat dari alam pikiran manusia di wujudkan kematian Raga manusia dalam diri yesus.Penjelasan yang sangat sederhana setelah Kuasa setan menguasai raga manusia,dipastikan roh yang ada dalam diri raga manusia akan menjadi MILIK Setan sang penguasa kegelapan.

Kematian Raga Yesus,merupakan Simbol kekalahan Si Jahat( setan),Bapa Disurga Menggantikan sesilih Raga manusia Mati memang untuk Setan,hancur ditanah,tetapi Roh yang ada didalam Badan Manusia Direbut Oleh Allah melalui Diri Yesus bersatu dengan bapa disurga.

Contoh salah satu kerja Setan mempengaruhi alam pikiran manusia adalah Kehadiran Yesus Kristus di dunia ini disalah tafsirkan oleh banyak orang termasuk bangsa Yesus sendiri, bangsa Israel. Orang – orang Farisi, ahli-ahli Taurat dan imam-imam kepala selalu menantang dan menolak Yesus.

Sewaktu Yesus memperkenalkan diri-Nya sebagai Putera Allah, imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi berontak dan menganggap Dia menghojat Allah. Mengapa ahli taurat dan Imam Menolaknya karena sederhana sekali eksistensi mereka terganggu,dimana mereka biasanya dihormati,dipuja dan menerima banyak uang dari persembahan,tiba tiba para pengikutnya beralih.

Setan Bekerja di alam pikiran Manusia,yakni lewat rasa egonya,ingin dikenal dan terkenal,Rasa PENGAKUAN terhadap sesama manusia,itu yang membuat kegaduhan di sesama manusia,Pengambaran Diri allah dalam  rupa  yesus sebagai manusia,Yakni memberikan contoh kongkrit terlihat depan mata manusia bagaimana seharusnya anak manusia memperlakukan sesamanya dengan KASIH.

Yesus digoda untuk membatalkan pengorbanan dirinya untuk manusia
Yesus digoda untuk membatalkan pengorbanan dirinya untuk manusia

Peristiwa Ditaman Getsemani adalah wujud nyata malam sakratul maut dalam raga manusia Bernama YESUS.Yang sangat menarik, bahwa sebelum Yesus mengalami sengsara dan wafat di kayu salib, bersama murid-murid-Nya, Ia pergi ke satu taman yang disebut taman Getsemani.

Di taman Getsemani ini, Yesus berdoa dan bergulat, berkeringat darah. Ia melihat apa yang akan di alaminya. Karena itu Ia meminta Bapa-Nya. Katanya: “Ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.” (Mk 14:36).

Di taman  ini, raga manusia bernama Yesus, Adam Baru, digoda untuk agar bebas dari penderitaan yang akan dihadapi-Nya. Ia meminta Bapa-Nya supaya ambil cawan atau penderitaan itu. Tetapi yang menariknya, bahwa Yesus tidak mau prioritaskan kehendaknya sendiri, tetapi kehendak Bapa-Nya selalu diutamakan. Ia taat kepada Bapa. Kehendak Bapa harus diutamakan.

dari renungan Diatas terlihat sekali kita sebagai manusia gampang terjatuh dalam godaan,dan Yesus memberikan contoh yang sangat baik sekali,dengan kata kata”Jika menjadi KehendakMU” itulah pengajaran yang sangat sederhana dan dalam maknanya

Kematian Kristus di salib adalah puncak perjuangan merebut ROH Manusia yang Tadi Dikuasai Oleh Setan kembali ketangan Bapa Disurga,Raga manusia hancur setelah kematian adalah milik Setan,Roh Dalam diri manusia Kembali ketangan bapa Disurga.

keputusan Ada ditangan manusia,Tidak tidak sia siakan Yesus mati Dikayu salib hanya untuk merebut Roh manusia kembali ke surga seberat apapun dosa  manusia asal dia betobat maka akan diterimanya.

SELAMAT HARI RAYA jUMAT AGUNG

 

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!