Monday , September 28 2020
Home / Ilmu Kesehatan / akupresure / Kursus Akupresur(P3AI) di Pramuka Jakarta wa 08159270283

Kursus Akupresur(P3AI) di Pramuka Jakarta wa 08159270283

Kursus Akupresur(P3AI) di Pramuka Jakarta wa 08159270283

Salah Satu Rahasia Suksesnya P3AI di bidang Akupressure adalah program Biaya pelatihan Gratis,Hanya menjadi keanggotaan sebesar 400 ribu rupiah dengan fasilitas keanggotaan penuh untuk 2 tahun,dan diberikan surat rekomendasi  untuk pembuatan STPT ( surat Terdaftar penyehat Tradisional)

Kursus Akupresur(P3AI) di Pramuka Jakarta wa 08159270283
Kursus Akupresur(P3AI) di Pramuka Jakarta wa 08159270283

Tujuan Pelatihan  akuprsure dengan Biaya Gratis adalah memberdayakan  masyarakat kurang mampu tapi berpotensi dan mempunyai skill untuk diarahkan dan dibina menjadi pelayan masyarakat dan keilmuannya dapat dipertanggung jawabkan.

Motto Organisasi BEKERJA,BERKARYA,BERPRESTASI,DAN BERSAUDARA adalah Ruh dari para pendiri baik perP4RI maupun P3AI dalam menjalankan roda organisasi,bahkan para jajaran pendidik mereka berkompeten dan bersertifikat bekerja tanpa ada imbalan apapun demi kemajuan mutu terapis di dunia kesehatan Tradisional.

Salah Satu mata pelajaran tentang Materi dasar yakni pembentukan energi.

Kegiatan  Pelatihan 12x pertemuan di bidang Akupressure telah berjalan dengan lancar dan yang mengadakan pelatihan ini dilakukan oleh PC P3AI Jakarta Pusat.materi pelatihan akupresure Basic of knowledge adalah Tradisional Chiness Medicin.

Pelatihan Akupressure yang dilaksanakan Oleh Pc Jakarta Pusat ,materi Pelajaran yang diberikan adalah akupuntur Plus ( tanpa jarum) dan keilmuannya dapat dipertanggung jawabkan sesuai KKNI dan SKL serta KBK berbobot 5.Apa maksud dari akupuntur Plus adalah akupuntur tanpa jarum,yang membedakan adalah pada saat manipulasi  menggunakan jari  disertai dengan teknik mengusap,meremas,menggetarkan,memukul dan menekan.

Ke-lima teknik pijat dasar ini digunakan  pada saat manipulasi pada titik akupuntur tujuannya yakni menggerakan Qi/energy Vital pada titik akupuntur yang tersumbat atau mengalami stagnasi ,sehingga keseimbangan Yin yang terbentuk.

Klas Akupressure di Pramuka materi  pembelajaran adalah Teknik Pijat SOP level  2 KKNI,yakni relaxsasi .Walaupun dalam  level rilexsasi,materi yang diajarkan sudah dalam  bahkan sudah sampai pengenalan Nadi dan lidah sebagai dasar untuk menuju level  4 KKNI.

Salah Satu Titik wajib dalam Sop akupresure rilexsasi yakni penggunaan meredian Istimewa Du dimana Du 14 di gunakan untuk membuka gerbang 6 meredian yang Tangan.mamfaat titik ini berguna sekali untuk membuka sumbatan di ke empat alat gerak.

Jebolan atau Alumni dari P3Ai dijamin mutunya karena di laksanakan oleh pendidik sekaligus penguji tingkat nasional.kerjasama dan rasa kekeluargaan dalam organisasi bahu membahu menciptakan para terapis Handal,Kompeten,dan berdedikasi tinggi.

Kursus Akupressure di pramuka 80 % adalah Praktek 20 % teori,dalam penyampaian teori dengan cara role play diantara angota,ada yang sebagai terapis dan pasien ( klien).Pak Tejo Pramono adalah pendidik sekaligus penguji juga ikut mengawasi jalannya kursus akuprsure di pramuka.

Metoda Pembelajaran andragogi ,dimana pada saat menggunakan slide sebagai paparan teori,di implemtasikan dalam bentuk nyata sehingga sangat menarik dan siswa ajar sangat mudah untuk memahaminya.Efektivitas dari metoda ini sangat disenangi oleh para siswa ajar,belajar dengan cara SERSAN (serius tapi Santai)

Dalam Metoda pendidikan Peserta ajar diajak berdiskusi dan memaparkan hasil belajarnya dan turut memberikan tutorial kepada teman temannya dalam kelas sehingga timbulah kepercayaan diri,di sisi lain kelas menjadi Hidup dan tak terasa belajar 3-4 jam tanpa henti rasanya singkat sekali

P3AI adalah wadah Yang tepat sebagai tempat menimba ilmu,berkarier dibidang pengobatan tradisional,melayani masyarakat dengan Hati,dan tempat silahturami bertemunya kawan kawan seluruh daerah Nusantara dari sabang sampai merauke.

 

About winarnopambudi

Check Also

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba Bekerja,berkarya,bersatu adalah slogan dari organisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!