Saturday , November 28 2020
Home / My Blog / Rohani / Manusia dan Kebencian Yang Membabi Buta

Manusia dan Kebencian Yang Membabi Buta

Manusia dan Kebencian Yang Membabi Buta

Mengapa antar sesama saling membenci?mengapa ada kebencian dalam hati kita?sumbernya adalah setan yang menguasai pikiran manusia,setan bekerja tidak melalui penampakan kaya kuntilanak,gendruwo,itu hanya imajinasi manusia,sebab sesungguhnya setan tidak suka manusia bahagia,dengan caranya si iblis merasuki alam pikiran manusia untuk menghasut.

Manusia dan Kebencian  Yang Membabi Buta
Manusia dan Kebencian Yang Membabi Buta

Yoh 15:18-21

Kamu bukan dari dunia, sebab Aku telah memilih kamu dari dunia.

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Yohanes:

Dalam amanat perpisahan-Nya
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya,
“Jikalau dunia membenci kamu,

ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku.
Sekiranya kamu dari dunia,
tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya.

Tetapi karena kamu bukan dari dunia,
sebab Aku telah memilih kamu dari dunia,
maka dunia membenci kamu.

Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu:
Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya.
Jikalau mereka telah menganiaya Aku,

mereka juga akan menganiaya kamu;
jikalau mereka telah menuruti firman-Ku,
mereka juga akan menuruti perkataanmu.

Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu
karena nama-Ku,
sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.”

Saudara-saudari bapak ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Hari ini Yesus ingatkan kita bahwa jikalau dunia membenci kita, ingatlah bahwa dunia telah lebih dahulu membenci Yesus Kristus. Satu nasihat yang sangat meneguhkan hati kita sekaligus satu persiapan bathin agar di saat kita ditantang oleh orang atau kelompok yang menolak kita karena kita adalah pengikut Kristus.

kita tidak perlu takut dan lari karena Yesus Tuhan kita sudah sampaikan itu kepada kita dan Dia selalu menyertai kita di saat kita ditantang oleh mereka yang membenci Dia.
Waktu Yesus katakan:

Dunia membenci kamu. Apa yang dimaksudkan Yesus Kristus dengan kata dunia? Dunia yang dimaksudkan Yesus Kristus di sini adalah mereka yang dengan sadar menolak Tuhan dan kaum beriman yang percaya kepada Tuhan.

Sewaktu Yesus meninggalkan dunia ini Dia tidak memberi satu tempat khusus kepada para pengikutnya agar bebas dari tantangan dan ancaman musuh. Manusia yang menetap di dunia ini ada dua macam: menerima atau menolak Tuhan; menerima atau menolak kerajaan Allah; menerima Terang atau menerima kegelapan.

Menurut nabi Yesaya mereka yang menolak Tuhan adalah mereka yg memisahkan dirinya dari Allah karena kebutaan rohaninya. Mereka menyebut kejahatan itu baik, dan baik itu jahat (Yes. 5:20). Bagi yang menerima Allah, dia harus memberi dirinya kepada kebenaran dan taat pada perintah Allah.

Pengikut Kristus tidak bisa diharapkan menjadi pembenci Allah pada waktu yang sama. Karena pembenci Allah sudah menolak kebenaran Allah dan jalan kebenaranNya.
Yohanes dalam suratnya kepada pengikut Kristus berkata: “Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Kita harus membuat satu pilihan atau memilih Tuhan atau membenci Tuhan?

Saudara dan saudari … Apakah yang kita amati dalam hidup kita sekarang? Apa yang terjadi dalam masyarakat kita? Bagaimana penghayatan dan pengamalan iman dan ajaran Kristus? Siapakah yang sering dibenci oleh masayarakat? Kenyataan sejarah selalu ada dari zaman ke zaman bahwa mereka yang sangat berani memperjuangkan kebenaran

dan keadilan justru sangat dibenci oleh sesama yang dalam tanda petik juga pengikut Kristus. Mereka yang dibenci karena kebenaran inilah adalah Sahabat Kristus yang benar.
Apakah sesungguhnya yang kita cari? Apakah kita bekerja untuk menyenangkan hati Tuhan dalam segala kegiatan harian kita atau cuma mau menyenangkan diri sendiri?

Apakah kita selalu menjaga hubungan baik kita dengan Tuhan atau cuma menjaga relasi antara kita agar kita selalu memperoleh keuntungan utk diri sendiri?

Marilah saudara-saudari… Sebagai pengikut dan sahabat Kristus, kita harus selalu promosikan kebenaran dan keadilan. Kalau kita ditolak dan dibenci karena perbuatan baik kita, janganlah takut, karena Tuhan kita, Yesus Kristus sudah alami semuanya tetapi pada akhirnya Dia menang.

Bersama Tuhan pasti kita selalu alami kemenangan. Bathin kita tidak akan terbelenggu oleh perasaan bersalah, sebaliknya akan selalu merasa aman dan bahagia karena kita memperjuangan yang benar.

Kita memohon Bunda Maria untuk selalu mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!