Thursday , September 24 2020
Home / Ilmu Kesehatan / akupresure / Nara Sumber P3AI dan PerP4RI Memberikan Materi di islami Centre Bekasi (II)

Nara Sumber P3AI dan PerP4RI Memberikan Materi di islami Centre Bekasi (II)

Nara Sumber P3AI dan PerP4RI Memberikan Materi di islami Centre Bekasi (II)

Bersama ,bekerja,berkarya,berprestasi dan barsaudara adalah motto dari organisasi,dibentuknya Pelatihan pendidik organisasi PerP4ri dan p3AI  adalah langkah awal untuk mencetak para terapis berkompeten sesuai KKNI level 2.kebutuhan akan pendidik sangat mendesak mengingat jumlah yang menjadi anggota semakin bertambah banyak

 

Nara Sumber P3AI dan PerP4RI Memberikan Materi di islami Centre Bekasi (II)
Nara Sumber P3AI dan PerP4RI Memberikan Materi di islami Centre Bekasi (II)

Para narasumber berasal dari intern organisasi dan kaderisasi kepemimpinan selalu dibentuk.salah Satu ciri kekuatan dari organisasi adalah kaderisasi dari anggotanya sendiri tidak ada senioritas dan yunior sehingga majunya tenaga pendidik,penguji tercukupi.

Nara Sumber : Agus Mulyadi

Judul               : Pos pijat Akupresure Level 2

Pijat Akupresur Level 2 mempunyai Prosedur Operasional Standar (POS) yang bertujuan untuk relaksasi, di sini diajarkan urutan pijat dari yang kaki kiri, yin kaki kiri, yang kaki kanan, yin kaki kanan, yang tangan kiri, yin tangan kiri, yang tangan kanan, yin tangan kiri, shu belakang, meridien Du, Ren.

Sebelum memulai pijatan terlebih dulu dilakukan inform konsen kepada klien yang akan di pijat, harus ada persetujuan tindakan pijat berupa tanda tangan pada form persetujuan klien. setelah ada persetujuan kemudian baru di lakukan ppemijatan.

Setelah selesai Pemijatan tanyakan kepada klien mengenai pijatan tadi nyaman atau tidak, dan mintalah rekomendasi teman untuk pijat akupresur (catat nama, no. hp).

Nara Sumber : Bp.Toniyo

Judul               : Cang Xiang (Fenomena Organ)

Cang Xiang adalah  aktifitas fisiologis dan keadaan patologis yang dimanivestasikan keluar tubuh. aktivitas dan keadaan itu dapat diketahui melalui 4 cara pemeriksaan yaitu dengan pengamatan,pendengaran dan penciuman,anamnesa dan palpasi.

Organ dibagi 2 yaitu organ luar dan organ dalam.

diantaranya ; Jing,Qi,Shen yang merupakan organ luar yang saling berkaitan. dimana Jing adalah Tubuh, Qi adalah energi dan Shen adalah semangat.

sedangkan salah satu organ dalam adalah Paru-paru / Lung (LU) Keadaannya Fisiologinya : Membentuk Qi, mengatur Qi dan juga memelihara kulit dan bulu, keadaan patologinya ; kelainan kulit, kelainan nafas,batuk dan pilek.

aku

 

Nara Sumber : Ibu Eko Rusmiati

Judul               : Pemeriksaan 4 cara diagnosa dan terapi aku

Proses Pemeriksaan akupresur merupakan hal penting yang wajib dikuasai oleh seorang praktisi akupresur, pendidik dan juga penguji akupresur, pemeriksaan dalam akupresur disebut dengan 4 cara pemeriksaan yang terdiri dari Pengamatan, Pendengaran & pembau, Wawancara , Perabaan/ Palpasi

Proses pemeriksaan merupakan suatu dasar terpenting untuk menentukan diagnosa secara akupresur, begitu juga diagnosa merupakan dasar dari penentuan terapi,  mengapa hal tersebut penting di berikan ? Karena proses ini adalah salah satu bentuk peningkatan kompetensi bagi para praktisi dan calon pendidik akupresur.

 

 

About winarnopambudi

Check Also

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba Bekerja,berkarya,bersatu adalah slogan dari organisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!