Tuesday , September 22 2020
Home / Ilmu Kesehatan / refleksi / Organisasi Refleksi(PerP4RI) dan P3AI Membina WargaBinaan lapas Salemba

Organisasi Refleksi(PerP4RI) dan P3AI Membina WargaBinaan lapas Salemba

Organisasi Refleksi(PerP4RI) dan P3AI Membina WargaBinaan lapas Salemba

Slogan  Bersama,berkarya,bekerja,berprestasi,dan bersaudara diwujudkan Organisasi diwujudkan secara nyata dengan cara membina dan memberikan pegetahuan dan skill kepada warga Binaan Lapas Salemba klas 2 A.Tak ada Yang gading tak retak,peran serta organisasi PerP4RI dan P3AI (Jakpus dan Jakut) dalam memanusiakan mereka untuk memberikan bekal dan pengetahuan.

 

Organisasi Refleksi(PerP4RI) dan P3AI Membina WargaBinaan lapas Salemba
Organisasi Refleksi(PerP4RI) dan P3AI Membina WargaBinaan lapas Salemba

dari Kiri,pak wenkong,bu Anis,Pak johan,Pak widi,pak andi.pak winarno dan pak darwis,mereka adalah team instruktur dalam pengajaran di lingkungan Lapas Salemba kelas 2 a.Mereka semua peduli terhada sesama tanpa dibayar…untuk memberikan ilmu pengetahuannya dalam bidang Refleksi.

Tidak Lupa organisasi PerP4RI bisa masuk dalam program pemberdayaan Manusia dalam mengentaskan kemiskinan di linkungan lapas adalah Bu narti dan mendapatkan sambutan kepala Lapas Bagian anak anak bpk Andi Gunawan.Tim yang sangat solid tanpa rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama tidak lah mungkin terlaksananya acara ini.

Bpk Andi gunawan A.MD.I.P.SH,MSI adalah Kepala Seksi Pembinaan Lembaga Pembinaan Khusus anak klas 2 B,beliau yang memfasilitasi segala kegiatan belajar mengajar dalam lingkungan Lapas.Banyak rencana program kedepan yang beliau rencanakan untuk pemberdayaan SDM setelah bebas nanti,kedepannya anak anak wargabinaan menjadi manusia berguna di lingkungannya.

PerP4RI menangkap apa yang dikehendakinya dalam pikiran beliau, Maka terjalinlah kerjasama dalam hal memberikan skill kepada SDM yang ada di lapas untuk berguna kepada lingkungan sekitarnya setelah mereka bebas.Perlu diketahui OrPRO dalam melakukan kegiatan pembelajaran ini secara GRATIS dan para instruktur di dalamnya tak ada bayaran dan bekerja sukarela.

Suasana Belajar Kursus refleksi yang di ikutin 30 peserta yang di ikutin secara antusiame dan semangat belajar yang tinggi oleh warga binaan,mereka menyadarinya dengan bekal itulah mereka akan berkarya di tengah masyarakat nantinya.Sedikit info baru kali ini ada organisasi seperti perP4RI yang mau berkiprah dalam pembinaan memberikan skill dan pengetahuan di lapas salemba.

 

Materi hari ini adalah sejarah refleksi,K3 dan anatomi titik refleksi dimana dalam proses belajar mengajar 10 % teori dan 90% praktek,dalam penerapan di lapangan hasilnya langsung mengena dan tepat sasaran,dimana penyerapan ilmunya 100 % lebih mudah diserap siswa ajar.

Para Intruktur bekerja bahu membahu dalam pengawasan praktek refleksi dan membetulkan bila ada kesalahan ketepatan titik dan cara penanganan,kabar baiknya para siswa ajar Nol sama sekali,sehingga dalam pembentukan SOP refleksi level 2 sangat mudah dibentuk,dan penyerapan ilmu refleksi sangat baik.

Instruktur P3AI dan PerP4RI bersama kepala seksi LPKA
Instruktur P3AI dan PerP4RI bersama kepala seksi LPKA

PerP4RI & P3AI semakin berjaya dan diharapkan daerah yang lain bermunculan di masing masing daerah…Go go ……go

About winarnopambudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!