Wednesday , November 25 2020
Home / Ilmu Kesehatan / akupresure / Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre Bekasi

Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre Bekasi

Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre Bekasi

Inilah beberapa Cara untuk membantu teman teman Praktisi menyempurnakan ,mengasah,dan memperkuat ke ilmuannya dalam pelatihan Pendidik baik itu Untuk bidang Akupresure dan refleksi.Kebutuhan akan pendidik sangat mendesak ,seiring pertumbuhan jumlah anggota dari bulan ke bulan bertambah banyak,otomatis kebutuhan akan tenaga pendidik di bidang akupresure dan refleksi sangat dibutuhkan

Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre Bekasi
Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre Bekasi

Pelatihan Pendidik Akupressure-Refleksi (PerP4RI-P3AI) di Islamic Centre BekasiPembukaan di Buka Oleh Direktur Yangkestrad Dr.Dr Ina Rosalina.Mkes.MHKes,dalam acara Pembukaan Pelatihan Pendidik Akupressure dan Refleksi.kebutuhan akan pendidik sebagai garda terdepan dalam memajukan sumber daya manusia.

Ibu direktur Yankestrad mengingatkan kembali bahwa para terapis dari akupresure dan refleksi tetap bersumber kepada SOP yang telah ditetapkan oleh negara.Pertanggung jawaban hasil mutu para terapis  terletak diatas pundak para pendidik,diharapkan dengan pelatihan Pendidik  meningkatkan skill dan kompetensi.

Hasil Out put dari pelatihan Gratis 12 x pertemuan,diharapkan terapis mempunyai STPT sebagai legalitas dalam praktek.dimana terbitnya STPT harus sesuai dengan modalitasnya.Kementrian Kesehatan sebagai regulasi dalam pengawasan kestrad mengawasi para praktisi penyehat tradisional tetap di jalur nya.

Tujuan dari STPT ini adalah untuk melindungi terapis dalam negri,dan para praktisi didalamnya berhak mendapatkan upgrade  keilmuannya.disisi lain para praktisi yang berkompeten memberikan jaminannya dalam pelayanannnya kepada masyarakat untuk menciptakan Gerakan masyarakat Sehat.

dapat dibayangkan bilamana masyarakat semuanya ke rumah sakit,pada saat ada keluhan penyakit,tentu tak bisa dilayani oleh Fasilitas kesehatan dengan baik,Oleh karena itu  dengan adanya pelatihan pendidik,akan mencetak SDM terapis yang ber kompeten.

Terapis yang berkompeten berkorelasi terhadap pencegahan penyakit dalam masyrakat sehingga terciptanya masyarakat sehat otomatis beban BBJS  menjadi riingan.

Tata cara dalam pembuatan STPT dipermudah siapkan data diri dan datang ke kelurahan masing masing melalui PTSP,dimana nanti akan disurvey lokasinya,salah satu syarat terbitnya STPT adalah dikeluarkan Surat rekomendasi dari asosiasi bahwa SDM tersebut KOMPETEN di bidangnya.

Ibu Mukini memberikan Penguatan kepada calon pendidik

Ketua Panitya Pelatihan Pendidik di Islamic  dibuka Oleh Ibu Nurma

Peserta Pelatihan pendidik dihadiri dari berbagai Daerah skup Nasional( seluruh indonesia)

Peserta Pelatihan pendidik dari bengkulu,padang,kalimantan,jabodetabek

Pembukaan materi SKL oleh Bapak Hendro GS penekanan dalam penyampaian Bobot 5 kepada calon pendidik P3AI dan perP4RI supaya hasil mutu dari para praktisi berkualitas.

 

 

 

 

About winarnopambudi

Check Also

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba

Peranan Organisasi PerP4RI(refleksi) Dalam Pelatihan 12 x warga Lapas Salemba Bekerja,berkarya,bersatu adalah slogan dari organisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!