Thursday , October 1 2020
Home / My Blog / Rohani / Sesamaku Adalah Manusia,perlakukan dengan baik

Sesamaku Adalah Manusia,perlakukan dengan baik

Sesamaku Adalah Manusia,perlakukan dengan baik

Seringkah kita menjustice sesamaku,oh dia dr golongan ini itu,oh dia bertato pasti penjahat,kunci bertemu dengan gusti Allah adalah melayani sesama,tanpa memandang agama,ras,suku,cara tindakan nyata adalah tidak membuat keruh suasana, bergosip,menyebarkan berita bohong dan membangun opini negatip.salah satu ciri roh kudus(roh allah) bersemayam didalam hati manusia,tidak mementingkan diri sendiri,amarah,hawa napsu dll yang ada adl menciptakan suasana baik disekitarnya.

Sesamaku Adalah Manusia,perlakukan dengan baik
Sesamaku Adalah Manusia,perlakukan dengan baik

 

Mrk 9:38-40
Barangsiapa tidak menentang kalian, memihak kalian.
Inilah Injil Yesus Kristus menurut Markus:

Pada suatu hari Yohanes berkata kepada Yesus,
“Guru, kami melihat seorang yang bukan pengikut kita
mengusir setan demi nama-Mu.

Lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”
Tetapi Yesus berkata, “Jangan kalian cegah dia!
Sebab tak seorang pun

yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku,
dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
Barangsiapa tidak melawan kita, ia memihak kita.”

Saudara-saudari dan bapak ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Pada suatu waktu tetangga saya keracunan makanan. Saya ke Rumah Sakit bertemu dokter. Dokter memberi saya obat. Sesudah dua hari keadaan saya tidak juga ada perubahan positip, sebaliknya bertambah buruk. Setiap kali saya minum air atau menelan makanan, semuanya dimuntahkan.

Keadaan perutku semakin tegang. Saya informasikan ke teman saya. Dia datang dan membawa saya ke seorang Bapa. Setiba di rumah bapa tua ini, dia langsung memegang tangan saya. Dia merasakan ada sesuatu yang tidak beres.

Dia menyuruh saya secepatnya ke pasar membeli satu botol minyak kelapa dan 25 biji jeruk nipis. 25 biji jeruk nipis ini dibelahnya dan ambil juicenya. Kemudian dicampur dengan satu botol minyak kelapa. Keduanya diaduk dalam satu gelas besar/gelas bir.

Sesudah didoakan ia menyuruh saya meminum habis air jeruk yang sudah dicampur minyak kelapa ini. Sesudahnya ia menjelaskan bahwa sesudah dua jam saya harus duduk dekat kamar wc. Nanti sewaktu semua isi perut akan keluar dan pada waktu itu racunnya akan tercium.

Benar sekali. Sesudah dua jam saya terasa perut saya bunyi-bunyi dan semua isi perut keluar. Pada waktu itu saya mencium bau daging kambing. Keracunan itu saya dapat dari daging kambing. Sesudah semuanya keluar baru saya merasa lapar dan kembali normal.

Saya sangat berterima kasih kepada sang Bapa tua. Dia sudah menyelamatkan saya. Dia bukan dokter yang mendapat ilmu kedokteran lewat pendidikan formal, tetapi dia seorang kampung tanpa pendidikan formal. Tuhan sudah memberinya kemampuan khusus untuk menyembuhkan orang sakit.

Kebaikannya sudah menyelamatkan banyak orang. Tuhan sendiri yang sudah memberinya talenta. Sewaktu saya memberinya uang sebagai ungkapan terima kasih, tetapi dia menolaknya. Katanya: “Saya bahagia kalau engkau sembuh! Sudah cukup buat saya!” sewaktu pulang saya memberi uang itu kepada istrinya yang juga sudah tua.

Saudara-saudari … Hari ini para murid Yesus mencegah seseorang yang mengusir setan demi nama Yesus, hanya karena dia bukan pengikut Yesus. Tetapi kata Yesus: Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mukjizat demi nama-Ku.

dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiap tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.” Sungguh satu nasihat dan peringatan yang baik untuk kita. Betapa sering kita bersikap seperti para murid ini. Kita lebih senang meminta pertolongan pada orang yang kita kenal atau segolongan dengan kita.

tetapi kalau dari golongan yang lain, walaupun dia baik, kita selalu punya kecendrungan mengelaknya. Yesus, lewat bacaan Injil hari ini mengingatkan kita bahwa siapa saja yang selalu berbuat baik pasti orangnya ada di pihak Tuhan. Tuhan adalah pencipta kita.

Tuhan yang sama sudah memberikan karunia kepada siapa saja. Percayalah pada karunia yang sudah diterima oleh orang yang sudah mendapat kepercayaan Tuhan, janganlah memandang latarbelakangnya. Demikian pun sebaliknya, kalau kita sudah mendapat karunia khusus, bagilah karunia itu kepada siapa saja, jangan memandang latarbelakang orangnya.

Kita berdoa semoga Tuhan gerakkan hati kita agar kita selalu tunjukkan kebaikan kepada sesama tanpa memandang latarbelakang orangnya.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!