Tuesday , March 31 2020
Home / My Blog / Rohani / Tubuh Dan Darah Kristus Menguatkan hati Manusia yang Percaya

Tubuh Dan Darah Kristus Menguatkan hati Manusia yang Percaya

Tubuh Dan Darah Kristus Menguatkan hati Manusia yang Percaya

Betulkah tubuh kristus di wujudkan dalam Hosti?akal manusia pasti tidak sampai,mana mungkin bentuk Roti kecil yang di misteri ekaristi berubah wujud tubuh dan darah Yesus?Yuhan yesus tidak butuh pengakuan dari anak manusia,Pengalaman Ibuku sendiri yang sakit cacar Ular,kondisi sakit luar biasa dan badan demam tinggi,ajaib sekali setelah di olesin Anggur yang mempunyai kekuatan darah yesus secara ajaib sembuh total.

Tubuh Dan Darah Kristus Menguatkan hati Manusia yang Percaya
Tubuh Dan Darah Kristus Menguatkan hati Manusia yang Percaya

Yoh 6:52-59

Daging-Ku adalah benar-benar makanan,
dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Yohanes:

Di rumah ibadat di Kapernaum
orang-orang Yahudi bertengkar antar mereka sendiri dan berkata,
“Bagaimana Yesus ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan.”

Maka kata Yesus kepada mereka,
“Aku berkata kepadamu,
sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia
dan minum darah-Nya,

kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.
Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku,
ia mempunyai hidup yang kekal,
dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan,
dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.
Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku,
ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku
dan Aku hidup oleh Bapa,
demikian juga barangsiapa yang memakan Aku,
akan hidup oleh Aku.

Akulah roti yang telah turun dari surga,
bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu
dan mereka telah mati.
Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.”

Semuanya ini dikatakan Yesus di Kapernaum
ketika Ia mengajar di rumah ibadat.

 

Saudara-saudari dan bapak ibu yang diberkatin dalam nama Tuhan Yesus

Memakan tubuh dan meminum darah Kristus berarti memasukkan kepribadian Kristus ke dalam diri orang yang memakannya. Kepribadian Kristus sesungguhnya indah dan sangat menarik. Semakin rajin kita memakan dan meminum darah Kristus, maka konsekwensi logisnya, kepribadian kita pun akan semakin indah dan menarik.

Karena gizi yang kita terima adalah gizi yang sehat, bebas dari bakteri-bakteri yang membahayakan tubuh dan jiwa kita. Ibarat makanan dan minuman jasmani yang dibutuhkan oleh tubuh jasmani kita. Semakin kita memakan makanan yang sehat dan bergizi, maka konsekwensinya tubuh jasmani kita akan bertumbuh sehat dan segar.

Tetapi kalau kita melihat kenyataan yang terjadi dalam lingkungan gereja kita, di antara orang-orang yang rajin memakan tubuh dan meminum darah Kristus, ada yang hidupnya sangat bertentangan dengan kepribadian Kristus. Sesudah menerima Kristus, mereka yang mulutnya kotor masih tetap kotor; tangan jahil tetap jahil; mata keranjang tetap aktip.

Apakah daging dan darah Kristus tidak mempan untuk merubah kepribadian orang seperti itu? Apa penyebabnya? Hal yang sama terjadi dalam diri mereka yang kaya secara ekonomi. Makan minum mereka selalu sehat dan bergizi. Tetapi tetap saja ada yang kena stroke, kolesterol tinggi, gula tinggi.

Apakah penyakit itu datang dari makanan sehat dan bergizi? Jawabanannya pasti saja tidak. Penyakit yang datang bukanlah datang dari apa yang kita makan, tetapi sesungguhnya datang dari dalam diri orang yang memakannya.
Orang yang rajin menerima tubuh dan darah Kristus akan bisa membawa dampak yang positip dan bisa merubah kepribadiannya menjadi serupa dengan Kristus.

kalau hati dan pikirannya sungguh fokus pada Kristus yang disambutnya. Sadar, penuh sukacita dan percaya bahwa Kristus, yang diterimanya adalah Tuhan yang penuh kuasa, yang bisa memberi kekuatan bagi-nya. Tetapi kalau tubuh dan darah Kristus tidak diterima dengan sepenuh hati, tidak ada rasa sukacita dan percaya, maka tubuh dan darah Kristus tidak akan membawa dampak yang positip baginya.

Kalau hati dan pikiran tidak siap menerima Kristus dan tidak percaya pada-Nya, maka janganlah mengharapkan ada perubahan dalam diri. Karena itu, janganlah heran kalau ada yang rajin pergi misa, menyambut tubuh dan darah Kristus,tetapi kepribadiannya tetap saja buruk. Tubuh boleh ada di dalam gereja, tetapi hati dan pikirannya jauh dari gereja.

Marilah saudara-saudari … Percayalah selalu bahwa di saat kita memakan tubuh dan meminum darah Kristus, pada saat yang sama Kristus bersatu dengan kita dan memberi kita gizi yang sangat sehat dan menyegarkan kita. Terimalah Kristus dengan hati penuh sukacita dan percayalah bahwa Dia akan membaharui hidup kita.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!