Monday , September 28 2020
Home / My Blog / Rohani / Yesus Adalah Allah Itu Sendiri berwujud Manusia

Yesus Adalah Allah Itu Sendiri berwujud Manusia

Yesus Adalah Allah Itu Sendiri berwujud Manusia

Sejak dia dilahirkan di dunia oleh bunda maria,banyak kontroversi dan menjadi perdebatan antara manusia,terlepas dari itu semua,kita lihat perbuatan yang nyata yang telah dilakukan…satu satunya nabi yang bisa membangkitkan orang mati adalah Yesus, hanya  allah sendiri,itulah bukti tak terbantahkan,akal sehat lah yang berbicara

Yesus Adalah Allah Itu Sendiri berwujud Manusia
Yesus Adalah Allah Itu Sendiri berwujud Manusia

Barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.

Luk 10:13-16

Sekali peristiwa
Yesus bersabda, “Celakalah engkau Khorazim!
Celakalah engkau Betsaida!

Sebab seandainya di Tirus dan Sidon
terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengahmu,
sudah lama mereka bertobat dan berkabung.

Maka pada waktu penghakiman,
tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan
daripada tanggunganmu.

Dan engkau, Kapernaum,
apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit?
Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati.

Barangsiapa mendengarkan kalian, ia mendengarkan Daku;
dan barangsiapa menolak kalian, ia menolak Aku;
dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.”

Saudara-saudari… Injil hari ini mengingatkan kita akan beberapa hal penting:

1) Kita harus selalu mendengarkan Sabda Tuhan dengan penuh perhatian! Tuhan selalu berbicara kepada kita lewat utusan-Nya dan alam semesta. Utusan Allah adalah para pemimpin Gereja, seperti uskup, imam/pendeta, dan para pelayan gereja.

Merekalah yang mengingatkan kita akan ajaran dan perintah Tuhan. yang mewartakan Sabda Tuhan. dan mendorong kita untuk kembali kepada Tuhan. Merekalah yang selalu mengingatkan kita akan nilai-nilai Injil, agar kita selalu berjalan dan berbuat sesuai dengan kehendak Tuhan.

Lewat alam semesta, kita juga disadarkan akan keagungan Tuhan. Menyaksikan indahnya bunga mawar, kita diingatkan akan indahnya Tuhan. Menyaksikan dan mengalami kuatnya guncangan Gempa Bumi dan dahsyatnya gelombang Tsunami,

kita diingatkan betapa lemahnya manusia yang berakal bumi. Sehebat-hebatnya manusia, tetapi tetap tidak berdaya berhadapan dengan Tuhan yang menciptakan alam semesta. Karena itu bukalah telinga hati dan jasmani kita dan pekalah selalu membaca tanda-tanda alam.

Tuhan selalu berbicara lewat manusia dan ciptaan-Nya yang lain. Orang Khorazim dan Betsaida dikecam oleh Yesus karena mereka masa bodoh. Mereka tidak mau mendengar Yesus Kristus. Yesus melakukan banyak mujizat di kota-kota mereka,tetapi mata hati dan telinga mereka tertutup. Mereka tidak mau mendengarnya. Konsekwensinya, diakhir zaman mereka dihukum

2) Injil hari ini juga mengajak kita untuk selalu taat kepada Allah dan perintah-perintah-Nya. Barangsiapa taat dan bertobat akan mendapat ganjaran berkat berlimpah. Itulah yang dialami oleh orang Sidon dan Tirus. Di saat para nabi menyeruhkan pertobatan,

mereka menerimanya dengan sepenuh hati. Mereka berkabung dan bertobat. Siapa yang bertobat dan memohon ampun dari Tuhan, mereka mendapat kebahagiaan rohani dan jasmani.

3) Injil juga mengajak kita untuk meneruskan warta keselamatan dan pengalaman iman akan kebaikan Tuhan kepada siapa saja. Kapan dan di mana saja kita berada sudah seharusnya kita wartakan karya keselamatan Tuhan. Saudara-saudari… Jadilah penyalur Sabda Tuhan dan saksi Kristus yang setia di mana saja kita berada.

Marilah saudara-saudari…. Siap sedialah selalu untuk mendengarkan Sabda Tuhan dan pekalah selalu terhadap tanda-tanda zaman. Tuhan selalu berbicara lewat utusannya dan tanda-tanda zaman. Taatilah Tuhan dan jadilah penyalur Sabda Tuhan dan saksi Kristus di mana dan kemana saja kita pergi.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita agar kita menjadi pendengar yang setia dan hamba Allah yang bertanggungjawab. Amin!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!