Tuesday , September 22 2020
Home / My Blog / Rohani / Yesus berpuasa selama 40 hari

Yesus berpuasa selama 40 hari

Yesus berpuasa selama 40 hari
Yesus berpuasa selama 40 hari

sekali  peristiwa

Roh kudus memimpin Yesus ke padang gurun.
Di padang gurun itu Yesus Berpuasa 40 hari lamanya,
dan dicobai oleh Iblis.
Yesus berada di sana di antara binatang-binatang liar,
dan malaikat-malaikat melayani Dia.

Sesudah Yohanes Pembaptis ditangkap,
datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah.
Yesus memberitakan,
“Waktunya telah genap.
Kerajaan Allah sudah dekat.
Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

Demikianlah sabda Tuhan.

=================

Bapak  ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus

Injil hari ini sesungguhnya mau menceriterakan kepada kita siapakah Yesus Kristus itu. Yesus selama hidupnya di dunia ini selalu mengikuti gerakan Roh Kudus.

Roh Kudus selalu memimpin-Nya. Di padang gurun, Ia hidup di antara binatang-binatang liar tetapi tetap aman, tidak diapa-apakan oleh binatang liar.

Di padang gurun Ia dicoba oleh Iblis, tetapi Ia tetap teguh dan kuat, tidak jatuh pada godaan Iblis. Di saat Ia lapar dan haus, malaikat-malaikat melayaninya.

Itulah Yesus Kristus, Anak Allah yang datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia.
Di saat Ia mulai mewartakan Injil, ajakan pertama yang disampaikannya kepada para pendengar adalah bertobatlah dan percayalah kepada Injil.

Bertobat berarti dengan penuh kesadaran mengambil satu sikap untuk berbenti melakukan hal-hal yang negatip yang biasa dilakukan, yang bisa merusakkan diri sendiri, sesama dan merusak hubungan dengan Tuhan, dan kini berbalik pada arah yang berlawanan, yang mengarahkan seseorang pada keselamatan.

Kalau sebelum bertobat, manusia selalu mengikuti kehendaknya sendiri, yang cendrung merusakkan diri sendiri, sekarang berbalik kepada jalan yang benar, mengikuti Injil atau Kabar Gembira yang diajarkan Kristus sendiri.

Lewat Injil, Yesus sudah beberkan ajaran-ajaran yang menarik yang menuntun manusia kepada keselamatan, bukan saja keselamatan di akhir hidup, tetapi keselamatan selama hidup di dunia ini.

Ajaran Kristus sesungguhnya selalu membawa dampak yang sangat positip bagi manusia yang setia menjalankannya.
Yesus hari ini sudah memberi contoh yang menarik untuk kita.

Dia selalu fokus pada kehendak Bapa-Nya. Yesus Kristus selalu mendengar bisikan Roh Kudus. Karena ketaatan-Nya pada kehendak Bapa dan kesadaran-Nya untuk selalu memenuhi tugas perutusannya, maka Dia pun selalu dilindungi oleh Bapa-Nya, yang mahakuasa.

Dia digoda oleh Iblis, tetapi Dia sama sekali tidak tunduk pada godaan Iblis.

Siapakah kita di mata Yesus Kristus? Apakah kita selalu setia pada-Nya? Hari ini Yesus Kristus mengajak kita untuk selalu fokus pada-Nya.

Kita adalah murid-murid Kristus. Sebagai murid-murid Kristus, kita pun diharapkan untuk selalu fokus pada Kristus, Tuhan kita. Kalau sebelumnya kita sering gagal, maka hari ini kita bertekad untuk memperbaiki diri dan mengikuti ajakan-Nya: Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!

Marilah saudara-saudari… Pada Masa Prapaskah ini, kita berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Tuhan dengan rajin berdoa, berpuasa dan memberi sedekah kepada sesama.

Kita berdoa semoga Tuhan selalu sadarkan kita agar di saat kita jatuh, kita bangkit kembali dan merangkul Tuhan Penyelamat kita.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!