Thursday , October 1 2020
Home / My Blog / Rohani / Yesus Mati untuk Kita

Yesus Mati untuk Kita

Yesus mati untuk kita

Yesus dan Bapa disurga adalah satu,inilah rahasia ke kristenan bahwa allah telah menjelma menjadi manusia Ungkapan yesus “Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia,dan Dialah yang mengutus Aku “Adalah Ungkapan yang sangat jelas dan gamblang .ciri-ciri yesus adalah allah adalah  ,Dia mampu membangkitkan orang Mati,itu fakta bicara, tak ada 1 nabipun bisa membangkitkan orang mati

Yesus mati untuk kita

Yesus mati untuk kita7:1-2.10.25-30

berjalan keliling Galilea;

Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea,
karena di sana orang-orang Yahudi berusaha membunuh-Nya.

Ketika itu sudah dekat hari raya orang Yahudi,
yaitu hari raya Pondok Daun.
Sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu,

Ia pun pergi juga ke sana,
tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Beberapa orang Yerusalem berkata,
“Bukankah Dia ini yang mereka mau bunuh?
Lihatlah, Ia berbicara dengan leluasa,

dan mereka tidak mengatakan apa-apa kepada-Nya.
Mungkinkah pemimpin kita benar-benar sudah tahu,
bahwa Ia adalah Kristus?

Tetapi tentang orang ini kita tahu dari mana asal-Nya,
padahal bila Kristus datang,
tidak ada seorang pun yang tahu dari mana asal-Nya.”

Waktu Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berseru,
“Memang Aku kamu kenal, dan kamu tahu dari mana asal-Ku;
namun Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri,

tetapi diutus oleh Dia yang benar, yang tidak kamu kenal.
Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia,
dan Dialah yang mengutus Aku.”

Mereka berusaha menangkap Yesus,
tetapi tidak ada seorang pun yang menyentuh Dia,
sebab saat-Nya belum tiba.

 

Saudara-saudari yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Pernahkah anda ditolak oleh sesama, walaupun anda sudah melakukan banyak kebaikan untuk mereka? Pada suatu hari di tahun 1997, saya didatangi oleh sekelompok masyarakat setempat, yang dipimpin oleh seorang teman yang sebelumnya selalu bersama saya.

Ketua kelompok membacakan satu surat di depan saya, yang isinya meminta kompensasi tanah karena Gereja sudah menggunakan tanah itu untuk kegiatan sekolah, perkebunan pertanian dan gereja. Mereka meminta 50 ribu kina dan 21 ekor babi.

Kalau permintaan itu tidak dipenuhi, maka rumah pastoran dan gereja akan dibakar dan pastor akan dikeluarkan dari tempat itu. Dengan santainya saya menjawab: “Menurut dokumen yang saya tahu, tanah ini adalah milik negara dan sudah dipercayakan oleh pemerintah kepada Gereja untuk mengelolahnya demi kebutuhan masayarakat setempat.

Sekarang di sini sudah ada sekolah, mayoritas muridnya adalah anak-anak dari sini; perkebunan pertanian hasilnya untuk pembangunan gedung sekolah; gedung Gereja untuk melayani kebutuhan rohani umat. Jadi Misi Katolik sudah menjalankan apa yang sudah diharapkan oleh pemerintah.”

Sesudah mendengar apa yang saya katakan, seorang bapa, yang sebelumnya selalu bersama saya mencaci maki saya, katanya: “Engkau Pastor Katolik, kami penduduk asli di sini tidak seiman dengan engkau. Lebih baik engkau pergi. Biarkan kami kelolah sendiri perkebunan ini.” Mendengar caci makiannya, hatiku sungguh terasa sakit.

Dia yang selalu makan bersama saya, sering keluar pergi menjual hasil perkebunan, uang sekolah anaknya saya bayar, kini berbalik menjadi musuh saya. Hati-ku sakit dan merasa hidup ini tidak punya arti. Pada waktu itu saya sungguh rindu pulang kampung agar bebas dari tantangan macam ini.

Tetapi beberapa umat katolik yang berasal dari wilayah lain memberi saya kekuatan sehingga saya bisa bersabar dan tetap tinggal di sana.

Saudara-saudari … Apa yang dialami Yesus Kristus dalam kisah Injil hari ini sesungguhnya masih dialami oleh para pengikut-Nya di mana saja di dunia sekarang ini juga. Injil katakan bahwa Yesus tidak mau tinggal di Yudea karena di sana orang-orang Yahudi berusaha membunuhnya

Ia tidak terang-terangan tetapi diam-diam mengikuti pesta Pondok Daun karena takut akan orang Yahudi. Dia sudah menyembuhkan begitu banyak orang sakit; sudah memberi makan kepada orang lapar; merangkul orang miskin, membuat banyak mujizat.

Tetapi orang tetap tidak mau menerimanya. Mereka lebih senang prioritaskan peraturan dan hukum mereka sendiri yang isinya lebih banyak untuk kepentingan diri mereka sendiri. Mereka lebih senang pertahankan status quo, daripada peraturan baru yaitu hukum cinta kasih.

Orang yang memperjuangkan keadilaan dan kebenaran mereka tolak, sementara para koruptor dan yang merusakan sesama mereka tetap mau pelihara.

Saudara-saudari … Apa yang harus kita buat dalam situasi seperti ini? Kalau kita sering alami penderitaan, sakit karena ditolak dan diperlakukan secara tidak adil, maka pandanglah Yesus Kristus! Dia sudah alami semuanya dan mendoakan mereka yang bersalah agar bertobat. yang pasti  Yesus Mati untuk Kita

Hal yang sama pun harus kita lakukan! Tetapi kalau kita sering melakukan perbuatan tidak adil, maka bertobatlah, Tuhan selalu siap menyambut kita dan mengampuni kesalahan kita, agar kelak kita boleh berbahagia bersama para kudus dalam kerajaan surga.

Bersama Bunda Maria kita berdoa, semoga Tuhan beri kita kesabaran dan kekuatan agar tetap teguh dalam iman dalam menghadapi situasi yang mungkin sangat menantang iman kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!