Thursday , September 24 2020
Home / My Blog / Rohani / Yesus Memang Bangkit Dari Kematian Mengalahkan Setan

Yesus Memang Bangkit Dari Kematian Mengalahkan Setan

Yesus Memang Bangkit Dari Kematian Mengalahkan Setan

Peristiwa Raga Manusia Yang Bernama Yesus telah Wafat.dan di kuburkan adalah Peristiwa mujijat,banyak Orang menyangsikan Masa Iya sie ?Ratusan Tahun  sebelum yesus lahir,telah ditulis para nabi kedatangan Mesias dan bagaimana harus mati,Paskah pertama adalah bangsa israel melalui Musa menembus Laut Merah,menyebrang untuk lepas perbudakan dari bangsa mesir

Paskah Ke dua adalah Yesus menembus alam kematian mengalahkan Setan Sang penguasa kegelapan,Raga manusia Mati hancur ditelan Bumi,Roh Yang terlepas milik Allah.Batapa bahagianya Manusia terjadi hubungan pemulihan dengan Bapa Di surga,bayangkan Efek dosa adam sedemikian dasyat,dan itu direbut oleh yesus di kayu salib.

Yesus Memang Bangkit Dari Kematian Mengalahkan Setan
Yesus Memang Bangkit Dari Kematian Mengalahkan Setan

 

Yoh 20:1-9

Pada hari pertama minggu itu,
pagi-pagi benar ketika hari masih gelap,
pergilah Maria Magdalena ke kubur Yesus,

dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.
Maka ia berlari-lari mendapatkan Simon Petrus
dan murid yang lain yang dikasihi Yesus.

Ia berkata kepada mereka,
“Tuhan telah diambil orang dari kuburnya,
dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan.”

Maka berangkatlah Petrus dan murid yang lain itu ke kubur.
Keduanya berlari bersama-sama,
tetapi murid yang lain itu berlari lebih cepat dari pada Petrus,

sehingga lebih dahulu sampai di kubur.
Ia menjenguk ke dalam,
dan melihat kain kapan terletak di tanah;

akan tetapi ia tidak masuk ke dalam.
Maka tibalah juga Simon Petrus menyusul dia,
dan masuk ke dalam kubur itu.

Ia melihat kain kapan terletak di tanah,
sedang kain peluh yang tadinya ada di kepala Yesus
tidak terletak dekat kain kapan itu,

tetapi agak di samping,
di tempat yang lain,
dan sudah tergulung.

Maka masuklah juga murid yang lain,
yang lebih dahulu sampai di kubur itu;
ia melihatnya dan percaya.

Sebab selama itu mereka belum mengerti isi Kitab Suci,
yang mengatakan bahwa Ia harus bangkit dari antara orang mati.

Bapak Ibu dan Saudara-saudari yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Selamat merayakan Pesta Kebangkitan Kristus, satu peristiwa yang penuh sukacita. Mengapa kita harus bersukacita? Alasannya karena:

1) Yesus, guru kita, yang selama hidupnya selalu ditantang, disengsarakan, disalibkan dan mati di kayu salib, kini alami satu peristiwa yang sangat luar biasa, diluar pemikiran dan pengalaman manusia, bangkit dari kematian dan hidup kembali; Yesus Kristus yang adalah kepala Gereja kita, orang kristen sungguh luar biasa!

2) Dalam kematian-Nya Yesus bergulat melawan Setan, penguasa kegelapan, tapi kini bangkit dan hidup kembali, itu berarti Dia sudah taklukan kuasa Setan, raja kegelapan.

3) Oleh kebangkitan-Nya, kita memperoleh kebebasan dari genggaman Setan. Kita menjadi manusia bebas. Kita ibarat orang Israel yang keluar dari tanah Mesir, dari perbudakan bangsa Mesir. Marilah kita memuji dan memuliakan Yesus Kristus, yang sudah membawa kebebasan bagi kita dari kungkungan setan.

Saudara-saudari … Maria dan Petrus pada bingung karena tubuh Kristus menghilang dari kubur. Maria mengira bahwa tubuh Kristus dicuri orang. Waktu Petrus masuk ke dalam kubur, ia mendapatkan kubur kosong sementara kain kapan terletak di tanah dan kain peluh sudah tergulung, Petrus bingung.

Tetapi sewaktu Yohanes masuk dan melihat kubur kosong, ia percaya. Pertayaan kita mengapa Yohanes percaya bahwa Yesus sudah bangkit, sementara Maria dan Petrus bingung dan tidak tahu apa yang terjadi? Kita semua tahu bahwa Yohanes adalah murid yang sangat dikasihi Yesus.

Demikian pun sebaliknya, Yohanes sangat mengasihi Yesus. Yohanes adalah seorang yang sangat dewasa dan kepribadiannya sangat seimbang antara emosi dan pikiran. Begitu banyak kesempatan Yohanes selalu hadir pada saat Yesus mengadakan sesuatu yang sangat penting.

Yohanes hadir sewaktu transfigurasi; Yohanes duduk di samping Yesus waktu perjamuan terakhir; Yohanes hadir waktu Yesus di taman Getsemani; Yohanes hadir waktu Yesus di salibkan dan mendapat tugas dari Yesus untuk memelihara Bunda Maria.

Karena Yesus sangat mengasihi Yohanes, maka sebagai tanggapan dari kasih Yesus, Yohanes selalu merekam apa saja yang dikatakan dan dilakukan Yesus. Karena kehebatan ingatannya, maka ia pun berhasil menulis Injil Kristus. Berita tentang kebangkitan Kristus sesungguhnya sudah tiga kali diingatkan Yesus sebelumnya.

Tetapi Sayangnya, hanya satu orang yang bisa merekamnya dengan baik dan masih mengingatnya dengan baik juga. Dia adalah Yohanes.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita termasuk pengikut Kristus yang sangat dewasa, seperti Yohanes? Atau kita seperti Petrus dan Maria yang cepat sekali dikuasai oleh perasaan?

Saudara-saudari … Apa pun bentuknya sikap dan kepribadian kita, tetapi Tuhan selalu mengharapkan agar kita tetap dan selalu siap untuk mewartakan Kabar Gembira Kristus agar semakin banyak orang yang mengenal Kristus.
Kita berdoa semoga Tuhan selalu menggerakkan hati dan pikiran kimi untuk selalu siap mewartakan warta gembira Kristus ke mana dan di mana saja agar semakin banyak orang percaya kepada-Nya.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!