Monday , September 28 2020
Home / My Blog / Rohani / Yesus Menyediakan Tempat Bagi Kita

Yesus Menyediakan Tempat Bagi Kita

Yesus Menyediakan Tempat Bagi Kita

Percayakah kita? Kita telah ditebus dengan darah yang mahal,dan saat kematian Tuhan Yesus di salib,terjadi gempa bumi,langit gelap dan kejadian mujijat pada jamannya,kubur terbuka dan orang mati bangkit,Roh kita telah direbutnya dari kuasa setan,berbahagialah kita ada jaminan kita sesudah kematian.

Yesus Menyediakan Tempat Bagi Kita
Yesus Menyediakan Tempat Bagi Kita

Yoh 14:1-6

aamanat perpisahan-Nya

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya,
“Janganlah gelisah hatimu;
percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal.
Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu.
Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku,
supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke sana.”

Kata Tomas kepada-Nya,
“Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi;
jadi bagaimana kami tahu jalan ke sana?”
Kata Yesus kepadanya,

“Akulah jalan, kebenaran dan hidup.
Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa,
kalau tidak melalui Aku.

Demikianlah sabda Tuhan.

Saudara-saudari bapak ibu yang diberkatin dalam nama tuhan yesus kristus

Bacaan pertama hari ini sungguh menarik. Paulus, yang dulunya sangat anti kepada ajaran Kristus, malah sudah mendapat restu dari pemimpin agama Yahudi untuk menangkap pengikut-pengikut Kristus,

tapi sesudah ditangkap oleh Yesus Kristus dan menjadikan dia murid Kristus, kini dia begitu berani mewartakan Kristus ke mana saja. Gaya bicaranya seolah-olah dia sendiri pernah hidup bersama Kristus dan menyaksikan apa yang Kristus alami.

Di depan banyak orang, dia dengan berani katakan: “Penduduk Yerusalem dan pemimpin-pemimpinnya tidak mengakui Yesus. Mereka manjatuhkan hukuman mati atas Yesus. Tetapi karena mereka tidak menemukan alasan untuk menghukum Yesus.

mereka meminta kepada Pilatus supaya Yesus dibunuh. Yesus mati di salib, tapi Allah membangkitkan-Nya dari antara orang mati.” Paulus mengajar dengan penuh keyakinan. Banyak orang percaya pada ajarannya.

Banyak orang yang memberi diri untuk dibaptis. Mungkin ada yang bertanya: Siapakah yang memberi dia kefasihan untuk berbicara dan kemampuan untuk meyakinkan banyak orang agar mereka percaya kepada Yesus Kristus?

Jawabannya tidak lain tidak bukan, dari Dia yang sudah mempercayakan Paulus untuk menjadi murid-Nya, Dialah Yesus Kristus. Yesus Kristus adalah jalan, kebenaran dan hidup bagi Paulus.

Saudara-saudari … Hari ini Yesus sendiri dengan tegas katakan kepada Thomas: “Akulah jalan, kebenaran dan hidup.” Sebagai jalan, Yesus dengan pasti mengarahkan seseorang ketujuan yang dituju.

Tujuan hidup kita adalah bersatu dengan Tuhan dalam kerajaan-Nya. Jalan menuju kerajaan Allah namanya Yesus Kristus. Barangsiapa berjalan melalui jalan Yesus Kristus pasti akan sampai pada tujuan akhir,

yaitu kerajaan Allah, di sanalah Tuhan berada. Yesus adalah kebenaran, artinya apa saja yang dikatakan oleh Yesus Kristus semuanya benar. Tidak ada kepalsuan dalam diri Yesus. Yesus Kristus adalah hidup. Barangsiapa percaya kepada-Nya akan memperoleh hidup untuk selama-lamanya.

Marilah saudara-saudari …. Peganglah Yesus Kristus dalam hidup kita, percayalah pada-Nya dan jalankanlah perintah-Nya dengan setia. Dialah yang menuntun kita menuju rumah Bapa; Dialah yang memberi kita ajaran yang benar; Dialah sumber hidup kita.

Kita berdoa, semoga Tuhan selalu menguatkan iman kita agar kita selalu berpegangteguh pada-Nya dan menjalankan perintah-Nya dengan setia.

Kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita. Amen!

About winarnopambudi

Check Also

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan

Janji Yang Ditepati Adalah Kunci Kepercayaan Peristiwa Elisabet dan bunda maria  menerima anugrah dari allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!